Tangismu, berkabar tentang luka,,,





Saat diam-diam kau menangis,,, aku memang tidak bisa melihat gulir air matamu yang bening itu. Tapi aku merasakan aliran perasaanmu yang membiru. Memang, tak selamanya aku paham, tentang musabab air matamu. Karena kau tak lagi mengisahkannya padaku akhir-akhir ini.

Aku pernah berlari darimu, karena kau yang menyuruhku untuk pergi. Terengah aku menjauh dengan lautan perih yang tiba-tiba mengepungku. Aku terombang ambing dalam badai kepedihan, tapi aku tetap berusaha untuk berenang dalam luka itu. Semua kulakukan, agar kau bahagia.


Lalu,,, saat aku sudah semakin jauh, kau merintih dengan diam-diam. Kau menangis dengan diam-diam. Kau terisak dalam diam. Air matamu adalah air mata bisu. Tapi alirannya membadai ke hatiku. Kemudian kusadari setelahnya, bahwa separuh hatiku tertinggal di hatimu. Jadi bagaimana mungkin aku bisa pergi dan menjauh dengan separuh jiwa seperti ini?

Tidak sayang,,, tidak,,,!
Aku tetap tak bisa pergi darimu. Seperti kau juga yang tetap tidak bisa pergi dariku. Kita memang pernah bisa berpura-pura tersenyum saat terpisah beberapa bulan yang silam. Tapi benarkah senyum kita mengembang dengan utuh? Tidak. Dan memang tidak pernah bisa. Yang kutahu sebabnya adalah,,, karena separuh hatimu masih menggantung di jiwaku.

Lalu waktu selalu setia menemanimu, saat diam-diam kau mengurai tangis. Derai airmatamu memanggilku kembali. Menggulirkan rinduku dalam gulungan rindumu.

Tapi,,,
Saat aku telah kembali berdiri di depan pintu hatimu,,, kau malah menyambutku dengan tangis yang pilu? Tangis yang seolah bercerita, bahwa ada lilitan rindu lain di hati dan jari manismu,,, Lalu diam-diam airmatamu seolah mengusirku untuk pergi lagi.

Jika memang demikian adanya, dan kau sudah merasa lelah denganku,,, katakanlah,,,
Aku pasti akan kembali berlari dan menjauh. Tapi berjanjilah, bahwa kau tidak akan membadaikan lagi bulir bening di pipimu. Karena itu adalah kabar luka bagiku.

1 komentar:

  1. E D E N P O K E R . X Y Z mau memberikan info sedikit nih , di edenpoker ingin memberikan BONUS NEWMEMBER sebesar 10.000 ribu
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    BalasHapus