Hati ini untukmu,,,




Katamu;

Hari ini semua umat islam menyambut hari raya idul adha. Termasuk kita. Semoga kita bisa belajar kembali pada jejak cinta Siti Hajar, Nabi Ibrahim, dan Nabi Ismail. Menjadikannya salah satu suluh dalam kehidupan kita. Amin…

Oh iya,,, aku punya bolpoint biru untukmu. Tintanya juga berwarna biru. Kuharap kau senang menerimanya. Lalu, tulislah banyak hal dengan bolpoint itu. Kau bebas menuliskan apa saja. tentang senyum, air mata, cinta, rindu, telaga, rimba, samudera, angin, malam, matahari dan lain sebagainya. Dan ijinkan aku untuk selalu menjadi orang pertama yang membaca tulisanmu.

Dengan membaca tulisanmu, setidaknya aku mengetahui kabarmu, aktifitasmu, pikiranmu, rencanamu, juga tentang perasaanmu. Aku selalu tak bisa berhenti untuk membaca huruf-huruf yang kau tuliskan. Entah kenapa, aku merasa seolah ditarik sebuah kekuatan kasat mata yang bersumber dari tulisanmu. Dan aku selalu menyerah. Aku selalu lebur dalam kata dan kalimatmu.

Engkau juga boleh menuliskan tentang mimpimu. Rumah sederhana di tepi sungai. Ruang kerja kecil yang penuh dengan buku. Rerimbunan bunga melati di pojok halaman. Kebun buah dan sayur di halaman belakang. Vespa warna biru keluaran lama. Sholat berjamaah dengan keluarga. Sepasang anak cerdas dari pernikahanmu. Juga novel best seller yang akan lahir dari tanganmu.

Atau,,, tulislah tentangku. Tentang perempuan yang selalu gerimis setiap kali melihat senja. Tentang mimpi-mimpi yang diam-diam selalu aku tulis dalam catatan harian. Tentang rinduku yang tak pernah luruh. Tentang tapak-tapak perjalananku yang gelisah. Tentang liukan perasaan yang seringkali bersemu gundah. Tentang lembaran kisah hatiku yang tak berpenghuni.

Kalau boleh aku meminta, sesekali, tulislah tentang kisah kita. tentang perjalanan hening kita. tentang tatapan mata kita yang diam-diam. Tentang deburan hati kita yang tak terbahasakan. Tentang arah langkah kita yang seringkali berlari menjauh, tapi selalu saja tersesat dan kembali pulang ke tempat semestinya; hati kita.

Emmmm,,,, satu lagi.
di hari yang bersejarah ini, dengan bismillah,,, kuserahkan seluruh lembar hatiku untukmu. tulislah apa yang ingin kau tulis di dalamnya; termasuk cinta.


Allahu akbar
hujan pertama turun membasahi bumi. Aroma tanah basah menyeruak di hati

1 komentar:

  1. E D E N P O K E R . X Y Z mau memberikan info sedikit nih , di edenpoker ingin memberikan BONUS NEWMEMBER sebesar 10.000 ribu
    yuk langsung saja kunjungi Customer Service kami dan segera daftar kan diri anda !!!

    BalasHapus