Tentang senyum,,,


Yang saya tahu tentang senyum;
Bias manis diantara dua sudut bibir. Lengkungannya seperti perbani yang menyembul dari gulungan awan putih. Atau serupa lengkung pelangi sehabis hujan sore hari. juga mirip hembusan damai serombongan angin timur. Atau seperti indahnya hujan salju yang lembut diantara rekahan bunga sakura.

Saat tersenyum;
Seperti menikmati denting gitar ketika senja. atau seperti bening embun subuh yang menitik di daun kemangi. Atau serasa mendengar gelak renyah bocah berumur tujuh purnama yang selalu berhasil meminang pagi.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda: "Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma'ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah, dan engkau menuangkan air dari embermu ke ember saudaramu juga sedekah." (HR. At-Tirmizi).

subhanallah,,, senyum merupakan cara termudah untuk mempererat persaudaraan, tersenyum juga merupakan cara termudah untuk mendapatkan pahala dari Allah, karena setiap senyum yang kita berikan secara ikhlas akan dinilai sebagai sedekah kepada saudara kita.

Maka,,, marilah tersenyum untuk berbagai alasan. Untuk memungut kebahagiaan, untuk mengubah keadaan agar lebih baik, mempererat tali ukhuwah, membahagiakan orang-orang sekitar, menumbuhkan kebiasaan positif, menyehatkan jasmani dan rohani, terlebih juga untuk menyunting ribuan pahala.
Semoga senyum ini berbuah ibadah,,, ^_^
Saat ini, saya tengah belajar lebih banyak tersenyum atas nikmat iman dan islam. Tersenyum untuk setiap langkah ibadah. Tersenyum untuk selembar pagi yang indah. tersenyum untuk rona senja yang cantik. Tersenyum karena masih bisa menikmati hidup dan kehidupan. Tentu saja senyum yang menyiratkan rasa syukur terhadap Allah Robbul Izzaty.

Saya bahkan "mengharuskan diri" selalu tersenyum untuk segelas teh yang masih bisa saya nikmati.
Alhamdulillah yah,,, teh_nya sesuatu banget,,, ^_^

Saya juga sedang belajar tersenyum untuk alasan rindu dan cinta. ^_^

tersenyum karena mengenal seseorang (dia yang selalu jatuh cinta pada gerimis). saya mulai tersenyum membaca surat-suratnya. tersenyum dengan sifat-sifatnya. tersenyum dengan impian-impiannya. tersenyum dengan perasaannya. tersenyum dengan cerita-ceritanya. tersenyum akan janji-janjinya. tersenyum sejak ia berada dalam angan-angan. juga tersenyum dalam lelap saat menunggunya sebelum senja.
senyum atau tidur yah,,,?? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar